Selamat Datang di Blog MABM Kota Singkawang

RAPAT PERDANA MABM KOTA SINGKAWANG

MABM Pasar Juadah Ramadhan 1444 H / 2023 M

Pengukuhan Ketua MABM Kota Singkawang Masa Bhakti 2022-2027

Asmadi dikukuhkan menjadi Ketua MABM Kota Singkawang Masa Bhakti 2022-2027

DPD MABM Kota Singkawang dikukuhkan

DPD MABM Kota Singkawang Masa Bhakti 2022-2027

5 PROGRAM STRATEGIS DAN TERUNGGUL

Ketua MABM Kota Singkawang "H.Asmadi, S.Pd.,M.Si.

Sabtu, 13 Januari 2024

SILATURAHMI & SINERGISITAS DPD MABM KOTA SINGKAWANG BERSAMA POLRES SINGKAWANG DALAM MEMBERIKAN KEAMANAN, KENYAMANAN, KETERTIBAN DAN MEWUJUDKAN KOTA TOLERANSI TAHUN 2024

 


Newstime MABM Kota Singkawang 

Singkawang merupakan Kota toleransi di Indonesia yang mempunyai penduduknya mayoritas Tionghoa, Dayak, dan Melayu, sehingga sering disingkat menjadi Tidayu, hidup berdampingan dengan rukun dan damai. Kota Singkawang pun dinobatkan sebagai Kota Paling Toleran di Indonesia Tahun 2022 oleh Setara Institute, hal ini karena kehidupan harmonis masyarakatnya yang majemuk.

Asmadi mengatakan mudah-mudahan dengan silaturahmi ini antara DPD MABM (Majelis Adat Budaya Melayu) Kota Singkawang dan Polres Singkawang bisa terjalin hubungan yang erat dalam menciptakan kedamaian dan dinamis di Kota Singkawang. Pada hari ini kita libatkan 5 pengurus MABM yang ada di kota Singkawang untuk bersilaturahmi dan bersinergi bersama Polres Kota Singkawang, istilahnya kalau ada kegiatan-kegiatan dalam waktu dekat maka kami akan berkolaborasi serta mengajak Polres untuk terlibat dalam kegiatan.

Kami juga dalam minggu depan akan mengadakan rapat agenda persiapan menghadapi bulan Ramadan antara lain lomba bulan Ramadhan, pawai obor, persiapan kontingen untuk menghadapi festival budaya Melayu di provinsi kota Pontianak serta memaksimalkan kegiatan MABM Kota Singkawang di sekretariat di rumah Melayu.

Pada kesempatan ini juga saya  sebagai Kadisdikbud Kota Singkawang memberikan informasi bahwa telah mengeluarkan surat mengenai keamanan berkendaraan bermotor untuk siswa-siswi di sekolah dan memohon bantuan kepada Polres Kota Singkawang untuk saling bersinergi dalam penanggulangan balap liar kendaraan bermotor yang meresahkan masyarakat.

Mudah-mudahan dengan komunikasi ini kita dipermudah dalam segala urusan dan kami juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap Polres Kota Singkawang berserta jajarannya yang telah datang dalam bersilahturahmi dan bersinergi untuk menjalin keamanan, ketertiban dalam mewujudkan  Kota Singkawang yang penuh toleran.

Kapolres Kota Singkawang “Fatchur.R” pada kesempatan kali ini mengucapkan terima kasih dan hormat kepada segenap Pengurus dan Ketua DPD MABM Kota Singkawang “H. Asmadi, S.Pd., M.Si” kami jaga sangat senang bisa bermitra sehingga kedepannya nanti kami dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga keduanya bisa saling bekerja sama untuk menjaga ketentraman kota Singkawang.

Keamanan dan ketertiban Kota Singkawang ini bukan tugasnya kita saja namun yang jelas perhatiannya ada banyak membantu kita berkomitmen dalam memberikan semangat dan menciptakan keharmonisan suasana damai. Kami terus menerus berupaya memberikan yang terbaik dalam bekerja sehingga kedepannya mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat yang sangat luar biasa semoga ketertiban terus konduktif.


“MELAYU ADA KARENA KARYA”


 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA