Selamat Datang di Blog MABM Kota Singkawang

RAPAT PERDANA MABM KOTA SINGKAWANG

MABM Pasar Juadah Ramadhan 1444 H / 2023 M

Pengukuhan Ketua MABM Kota Singkawang Masa Bhakti 2022-2027

Asmadi dikukuhkan menjadi Ketua MABM Kota Singkawang Masa Bhakti 2022-2027

DPD MABM Kota Singkawang dikukuhkan

DPD MABM Kota Singkawang Masa Bhakti 2022-2027

5 PROGRAM STRATEGIS DAN TERUNGGUL

Ketua MABM Kota Singkawang "H.Asmadi, S.Pd.,M.Si.

Senin, 03 April 2023

MENGGELEGAR RUMAH MELAYU BALAI SERUMPUN "LOMBA HADRA TINGKAT SD - SMP SE-KOTA SINGKAWANG 1444 H / 2023 M

Fhoto Bersama Kadisdikbud Kota Singkawang sekaligus Ketua MABM Kota Singkawang 
"H. Asmadi, S.Pd., M.Si" Bersama Jajaran Disdikbud, Pengawas, Organisasi, Tokoh Masyarakat, Paguyuban, Kepsek, Guru dan Peserta Didik SD - SMP Se-Kota Singkawang


News Time - MABM Kota Singkawang

Kegiatan imtaq merupakan kegiatan ekstrakulikuler pendidikan agama yang disusun secara terencana dan terstruktur untuk meningkatkan kemampuan peserta didik dalam menerapkan pengetahuan, sikap, keterampilan yang telah dipelajari dalam pelajaran pendidikan agama dan diterapkan kedalam kehidupan sehari-hari

Ada beberapa lomba yang dilaksanakan antara lain "Adzan, Sholat Berjaaah, Tahfid, Hadra, Kultum, Parita Suci, Mazmur, Menyanyi Lagu Rohani Kristen"

Tujuan Lomba meningkatkan keimanan, ketaqwaan dan menambah rasa kecintaan kepada Allah SWT serta Rasulullah SAW secara keseluruhan kegiatan ini berdampak baik guru, peserta didik maupun lingkungan dalam mengembangkan dan melestarikan kesenian-budaya, khususnya kesenian budaya Islam, sebagai sarana kegiatan dalam bidang kesenian yang bernafaskan Islam.

Adapun Lomba –lomba Imtaq untuk Agama Nasrani, Budha, hindu dan lainnya di harapkan dengan terlaksananya kegiatan ini terus memberikan rasa syukur dan Keagungan Tuhan Yang Maha Esa,  menjalin persaudaraan, toleransi antar umat beragama serta terus menjaga kedamaian di Bumi Betuah Kota Singkawang.

Dengan adanya kegiatan ini sangat berdampak positif sekali bagi perkembangan peserta didik di dunia pendidikan Kota Singkawang, yang mana penanaman nilai – nilai agama terus berkembang sering dengan kemajuan zaman serta mengurangi berbagai aktifitas peserta didik dalam penggunaan HP yang memberikan sedikit banyaknya pengaruh negatif serta membuang waktu yang sia-sia, menurut “H.Asmadi, S.Pd.M. Si”

MELAYU ADA KARENA KARYA

Minggu, 02 April 2023

GIAT RAMADHAN " MABM KOTA SINGKAWANG BERKOLABORASI DAN BERSINERGI DENGAN SANGGAR ROSE DANCE " KEGIATAN FASHION SHOW TINGKAT ANAK - ANAK, REMAJA DAN DEWASA SERTA LOMBA LAGU-LAGU RELIGI

 


News Time - MABM Kota Singkawang

Giat Ramadhan yang dilaksanakan oleh MABM Kota Singkawang merupakan salah satu wujud dalam terlaksananya program-program unggulan yang menjadikan Rumah Melayu Balai Serumpun sebagai pusat pelestarian, kajian dan pementasan seni budaya.

Dalam sambutannya, Ketua MABM Kota Singkawang "H.Asmadi, S.Pd., M.Si menyampaikan ucapan terima kasih dan support untuk panitia kegiatan yang telah berusaha mensukseskan kegiatan ini. Untuk pelajara SD, SMP terus berprestasi dalam mengikuti kegiatan- kegiatan yang sangat bermanfaat dan jangan mensia-siakan waktu yang untuk terus berkarya.

Kegiatan ini berkolaborasi dan bersinergi antara MABM Kota Singkawang dengan Sanggar Ros Dance "Pimpinan Rosdiana Ramli". Keterlibatan peserta sebanyak 60 peserta terdiri dari unsur pelajar SD, SMP dan Paguyuban perwakilan orang tua se-Kota Singkawang.

Mari terus kembangkan kegiatan-kegiatan yang positif, bergaul dengan orang-orang baik, manfaatkan betul momentum bulan suci Ramadhan dan di isi dengan kegiatan-kegiatan ibadah yang banyak serta membaca Alquran, mempelajari serta mengamalkan didalam kehidupan sehari-hari, ujar "H. Asmadi, S.Pd., M.Si"

MELAYU ADA KARENA KARYA

Fhoto bersama Ketua MABM Kota Singkawang "H. Asmadi, S.Pd., M.Si"
 dengan Paguyuban perwakilan orangtua dalam fashion show 
di Rumah Melayu Balai Serumpun 

Giat Kegiatan Fashion Show anak-anak dalam memeriahkan bulan suci Ramdhan

menumbuh kembangkan siswa aktif, kreatif, inovatif, produktif dan menyenangkan

Gerak, langkah, fashion, model dalam kreasi seni

Dewan Juri Profesional "Rossdiana Ramli (Ketua Sanggar Rose Dance), Wanda Adrian 
(Duta Pariwisata Kota Singkawang), dan Ehen Lestari (Model Kota Singkawang)

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA