Selamat Datang di Blog MABM Kota Singkawang

Minggu, 26 Februari 2023

KETUA MABM KOTA SINGKAWANG "H. ASMADI, S.Pd., M.Si" 5 PROGRAM STRATEGIS DAN TERUNGGUL

    “MELAYU ADA KARENA KARYA”


News Time MABM Kota Singkawang

Kata Sambutan dari Ketua MABM Kota Singkawang (H.Asmadi, S.Pd, M.Si), menyampaikan puji dan syukur kehadiran ALLAH, S.W.T yang telah memberikan kita semuanya kesehatan dan tercapainya keterlaksanaan Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Majelis Adat Budaya Melayu Kota Singkawang 2022-2027.

Program-Program Strategis  dan Prioritas Pengurus MABM Kota Singkawang Periode 2022-2027 

1.Mengali dan melestarikan budaya melayu baik kesenian, permainan tradisional, adat tradisi, sehingga bisa menjadi nilai budaya yang berkualitas dan bermartabat.

2.Menjadikan sekolah sebagai basis utama pelestarian budaya dan pengembangan budaya   mulai jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/ SMK dan perguruan tinggi yang berkolobarasi dengan Majelis Seni budaya serta sanggar yang ada di Kota Singkawang.

3.Mengadakan penelitian atau mengusulkan objek-objek yang diduga cagar budaya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang serta Balai Pelestarian Budaya.

4.Menjadikan Rumah Melayu sebagai pusat pelestarian, kajian dan pementasan seni budaya, permainan tradisional, adat istiadat melayu secara berkualitas dan bermatabat baik tingkat kota, propinsi maupan nasional bahkan internasional untuk membantu pertumbuhan dan  peningkatan ekonomi masyarakat Kota Singkawang.

5.Menjadikan MABM Kota Singkawang sebagai mitra strategis dan memberikan peran positif dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Singkawang.

“MELAYU ADA KARENA KARYA”

0 comments:

Posting Komentar

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA