Selamat Datang di Blog MABM Kota Singkawang

RAPAT PERDANA MABM KOTA SINGKAWANG

MABM Pasar Juadah Ramadhan 1444 H / 2023 M

Pengukuhan Ketua MABM Kota Singkawang Masa Bhakti 2022-2027

Asmadi dikukuhkan menjadi Ketua MABM Kota Singkawang Masa Bhakti 2022-2027

DPD MABM Kota Singkawang dikukuhkan

DPD MABM Kota Singkawang Masa Bhakti 2022-2027

5 PROGRAM STRATEGIS DAN TERUNGGUL

Ketua MABM Kota Singkawang "H.Asmadi, S.Pd.,M.Si.

Minggu, 26 Maret 2023

GIAT RAMADHAN "MABM KOTA SINGKAWANG" MENINGKATKAN PERTUMBUHAN EKONOMI MASYARAKAT

 


PASAR RAMADHAN 1444 H/2023
MABM KOTA SINGKAWANG

News Time – MABM Kota Singkawang

Salah satu dari 5 Program MABM Kota Singkawang adalah Menjadikan Rumah Melayu sebagai pusat pelestarian, kajian dan pementasan seni budaya, permainan tradisional, adat istiadat melayu secara berkualitas dan bermatabat baik tingkat kota, propinsi maupan nasional bahkan internasional untuk membantu pertumbuhan dan  peningkatan ekonomi masyarakat Kota Singkawang.

Pelaksanaan Pasar Ramadhan MABM Kota Singkawang 1444 Hijriah resmi dibuka dan diselenggarakan di halaman Rumah Adat Serumpun Melayu “Kota Singkawang  pada Kamis (23/3/2023) sore.

"Kami harapkan keberadaan Pasar Ramadhan MABM Kota Singkawang ini membantu peningkatan perekonomian masyarakat daerah," kata Ketua Majelis Adat Budaya Melayu  (MABM) Kota Singkawang “H. Asamdi. S,Pd., M.Si” dalam keterangan yang diterima di Rumah Serumpun Melayu.

UMKM Masyarakat Kota Singkawang
Pasar Ramadhan MABM Kota Singkawang

Melalui penyediaan stan untuk pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) baik di bidang kuliner maupun lainnya, diharapkan dapat semakin memacu percepatan pertumbuhan ekonomi.

Adapun fasilitas pasar Ramadhan MABM Kota Singkawang secara Gratis ini diikuti oleh 18 stand pelaku UMKM baik kuliner maupun non kuliner. Selain itu juga disertai rangkaian kegiatan, di antaranya gelaran Imtaq untuk pelajar serta lainnya.

POM (Persatuan Orang Melayu) 
Meriahkan Giat Ramadhan MABM Kota Singkawang

Lebih lanjut dia pun mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bersama-sama menjaga toleransi di tengahtengah keragaman yang ada khususnya dalam bulan suci Ramadhan ini.

"Mari kita selalu merawat keberagaman itu sehingga silaturahmi di antara kita dapat terjaga dengan baik,"ajaknya “H. Asmadi, S.Pd., M.Si”

“Kita upayakan supaya masyarakat bisa kumpul di sini kemudian bisa berdagang dan juga bisa menggunakan kesempatan jual beli di sini," tuturnya.

Adapun kegiatan ini merupakan kolaborasi dan turut didukung oleh jajaran industri UMKM, Organisasi Masyarakat hingga media massa.


“MELAYU ADA KARENA KARYA”

Rabu, 01 Maret 2023

DISDIKBUD DAN DPD MABM KOLABORASI GELAR LOMBA IMTAQ TINGKAT SD SE-KOTA SINGKAWANG 2023

 

LOMBA IMTAQ SEMARAK RAMADHAN 1444 H/ 2023 M

News Time Singkawang- Hebat dan MABM Kota Singkawang

Program Imtaq, adalah sebuah program yang ditujukan untuk mendukung tujuan Pendidikan Agama Islam, yaitu menumbuhkan dan meningkatkan keimanan seseorang menjadi insan kamil dengan pola taqwa, dapat hidup dan berkembang secara wajar dan normal karena ketaqwaannya kepada Allah SWT dan program Imtaq ditujukan untuk membentuk karakter cinta Islam dan Alquran.

Disdikbud Kota Singkawang bersama MABM berkolaborasi dalam kegiatan Lomba Imtaq Tingkat SD Se - Kota Singkawang dalam semarak menyambut Bulan Ramadhan 1444 H / 2023 M.

Kegiatan ini di rencanakan pada tanggal 3 – 4 April 2023 yang bertempat di Rumah Melayu Serumpun. Dengan di fungsikannya Rumah Melayu Serumpun kedepannya, ini berarti tercapainya program Disdikbud Kota Singkawang dan 1 dari 5 “program Strategis dan Terunggul” MABM Kota Singkawang yaitu “Menjadikan Rumah Melayu sebagai pusat pelestarian, kajian dan pementasan seni budaya, permainan tradisional, adat istiadat melayu secara berkualitas dan bermatabat baik tingkat kota, propinsi maupan nasional bahkan internasional untuk membantu pertumbuhan dan  peningkatan ekonomi masyarakat Kota Singkawang”.



“MELAYU ADA KARENA KARYA”

 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA