Selamat Datang di Blog MABM Kota Singkawang

RAPAT PERDANA MABM KOTA SINGKAWANG

MABM Pasar Juadah Ramadhan 1444 H / 2023 M

Pengukuhan Ketua MABM Kota Singkawang Masa Bhakti 2022-2027

Asmadi dikukuhkan menjadi Ketua MABM Kota Singkawang Masa Bhakti 2022-2027

DPD MABM Kota Singkawang dikukuhkan

DPD MABM Kota Singkawang Masa Bhakti 2022-2027

5 PROGRAM STRATEGIS DAN TERUNGGUL

Ketua MABM Kota Singkawang "H.Asmadi, S.Pd.,M.Si.

Selasa, 28 Februari 2023

RAPAT PERDANA "“MABM Pasar Juadah Ramadhan 1444H/2023 M” MELAYU ADA KARENA KARYA


RAPAT INTERNAL  MABM KOTA SINGKAWANG

News Time MABM Kota Singkawang

Ketua DPD MABM Kota Singkawang “H.Asmadi, S. Pd, M.Si” memimpin rapat bersama perwakilan unsur pengurus dalam agenda persiapan “MABM Pasar Juadah Ramadhan 1444H/2023 M” yang akan dilaksanakan di Rumah Melayu Serumpun selama bulan puasa ini. Selanjutnya hal ini dilakukan dalam rangka membantu UMKM yang bergerak dalam home industri/industri kue buka puasa atau untuk sahur. Dengan kegiatan ini semoga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan membantu mempermudah sahabat-sahabat kite ayahda, abangda, kakakda dan adikda untuk mecari menu buka puasa atau sahur dibulan yang mulia penuh berkah dan pengampunan ini! Marhaban YA Ramadhan 1444H/ 2023 M Salam Hormat Pengurus MABM Kota Singkawang “Melayu Ada Karena Karya” Menjadikan Organisai Berkualitas dan Bermartabat.



KETUA MABM KOTA SINGKAWANG
H. ASMADI, S.Pd., M.SI

“MELAYU ADA KARENA KARYA”

Senin, 27 Februari 2023

Asmadi Dikukuhkan Jadi Ketua MABM Kota Singkawang

 

Ketua DPD MABM Kota Singkawang periode 2022-2027 Asmadi saat menandatangani berita acara pengukuhan di Rumah Melayu Serumpun Kota Singkawang, Minggu (26/2/2023). SUARAKALBAR.CO.ID/Hendra

Singkawang (Suara Kalbar)- Ketua Umum DPP MABM (Majelis Adat Budaya Melayu) Kalimantan Barat Prof Chairil Effendy mengukuhkan Pengurus DPD MABM Kota Singkawang periode 2022-227 di Rumah Melayu Serumpun Kota Singkawang, Minggu (26/2/2023).

Ketua DPD MABM Kota Singkawang periode 2022-2027 dijabat oleh Asmadi menggantikan ketua sebelumnya Hamdi yang telah meninggal dunia.

Hadir diantaranya Pj Wali Kota Singkawang Sumastro, Ketua DPRD Kota Singkawang Sujianto dan pejabat Pemkot Singkawang serta Ketua MABM Kabupaten Sambas dan Bengkayang. Kegiatan ini juga dimeriahkan tarian-tarian dan seni bela diri dalam peyambutan tamu.

“MELAYU ADA KARENA KARYA”


DPD MABM Kota Singkawang Masa Bhakti 2022-2027 dikukuhkan


STRATEGINEWS.co, Singkawang – "Ibnu Azan"  Dewan Pimpinan pusat Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat kukuhkan Dewan Pimpinan Daerah MABM Kota Singkawang.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan, dalam rangka pengisian lowongan antar waktu jabatan Ketua dan perubahan susunan kepengurusan DPD MABM Kota Singkawang masa Bhakti 2022-2027.

Berlangsung di Rumah Melayu Balai Serumpun, Jl. Alianyang Kel. Kuala Singkawang Barat. Hari minggu pagi 26 Februari 2023, jam 09.30 wiba.

Sebelum pengukuhan berlangsung, Sabtu malam (25 Februari 2023) seluruh pengurus DPD MABM Kota Singkawang yang tercantum namanya di dalam Surat Keputusan DPP MABM Kalbar, menyelenggarakan gladi resik. Sebagai persiapan untuk menyertai pengukuhan.

Tampak hadir Ketua Dewan Pengurus MABM Kota Singkawang Asmadi, S. Pd M.Si dan Sekretaris Yuda R. Han. Berikut beberapa para dewan penasehat, para pemangku adat dan kepengurusan bidang bidang DPD MABM Kota Singkawang.

Ketua pengurus DPD MABM Kota Singkawang Asmadi, mengatakan, memasuki masa kepemimpinannya selaku Ketua pengurus MABM Kota Singkawang akan memberdayakan rumah melayu balai serumpun Kota Singkawang, sebagai tempat pelaksanaan adat dan budaya serta pengembangan seni budaya.

Jangka pendek, kegiatan yang akan dilakukan disekitar rumah melayu serumpun ini , kata dia, adalah momen menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H/2O23 M dengan menggelar pasar juadah ramadhan dan aktifitas yang berkaitan dengan kegiatan latihan penggiat seni budaya melayu.

Jangka panjangnya, ungkap Asmadi yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang ini, rumah melayu balai serumpun segera difungsikan sebagaimana mestinya. Sebagai tempat pelestarian dan pengembangan adat dan budaya melayu. Ia menegaskan, akan adanya museum mini, perpustakaan dan juga sebagai tempat wahana edukasi bagi warga masyarakat, mahasiswa, pelajar, sanggar, komunitas maupun organisasi organisasi kepemudaan melayu.

Sehingga keberadaan rumah melayu balai serumpun di Kota Singkawang, ucapnya, benar benar berfungsi sebagai upaya peningkatan harkat dan martabat melayu khususnya di Kota Singkawang.

MELAYU ADA KARENA KARYA

Minggu, 26 Februari 2023

DOKUMENTASI PENGUKUHAN DPD MAJELIS ADAT BUDAYA MELAYU KOTA SINGKAWANG 2023-2028

“MELAYU ADA KARENA KARYA”


Pengukuhan DPD Majelis Adat Budaya Melayu 2023-2028
di kukuhkan oleh Prof. Chairil Effendy (DPP MABM)


Pengukuhan DPD MABM Kota Singkawang
bersama Ketua MABM Kota Singkawang (H. Asmadi, S.Pd, M.Si)
Ketua DPRD Kota Singkawang (Sujianto) 
dan Pj. Walikota Singkawang (Drs. Sumastro, M.Si) semua unsur Pengurus DPD



Fhoto Bersama Pengurus DPD MABM Kota Singkawang

Fhoto bersama Pengukuhan Pengurus DPD MABM Kota Singkawang

Pembukaan Kegiatan Pengukuhan MABM Kota Singkawang
bersama jajaran Pengurus dan instansi serta Organisasi 

 Kata Sambutan dari Ketua MABM Kota Singkawang 2023-2028
5 Program Strategis dan Unggulan

Sesi Fhoto bersama sebelum kegiatan bersama
penggurus dan anggota MABM Kota Singkawang

MELAYU ADA KARENA KARYA

Sesi fhoto Penyambutan Ketua DPP MABM
Prof. Chairil Effendy (DPP MABM)

Mempererat hubungan silahruhmi antar Pengurus 

Selamat Datang di Bumi Betuah Kota Singkawang

KETUA MABM KOTA SINGKAWANG "H. ASMADI, S.Pd., M.Si" 5 PROGRAM STRATEGIS DAN TERUNGGUL

    “MELAYU ADA KARENA KARYA”


News Time MABM Kota Singkawang

Kata Sambutan dari Ketua MABM Kota Singkawang (H.Asmadi, S.Pd, M.Si), menyampaikan puji dan syukur kehadiran ALLAH, S.W.T yang telah memberikan kita semuanya kesehatan dan tercapainya keterlaksanaan Pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Majelis Adat Budaya Melayu Kota Singkawang 2022-2027.

Program-Program Strategis  dan Prioritas Pengurus MABM Kota Singkawang Periode 2022-2027 

1.Mengali dan melestarikan budaya melayu baik kesenian, permainan tradisional, adat tradisi, sehingga bisa menjadi nilai budaya yang berkualitas dan bermartabat.

2.Menjadikan sekolah sebagai basis utama pelestarian budaya dan pengembangan budaya   mulai jenjang TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/ SMK dan perguruan tinggi yang berkolobarasi dengan Majelis Seni budaya serta sanggar yang ada di Kota Singkawang.

3.Mengadakan penelitian atau mengusulkan objek-objek yang diduga cagar budaya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Singkawang serta Balai Pelestarian Budaya.

4.Menjadikan Rumah Melayu sebagai pusat pelestarian, kajian dan pementasan seni budaya, permainan tradisional, adat istiadat melayu secara berkualitas dan bermatabat baik tingkat kota, propinsi maupan nasional bahkan internasional untuk membantu pertumbuhan dan  peningkatan ekonomi masyarakat Kota Singkawang.

5.Menjadikan MABM Kota Singkawang sebagai mitra strategis dan memberikan peran positif dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Singkawang.

“MELAYU ADA KARENA KARYA”

Jumat, 24 Februari 2023

Rumah Adat Melayu Singkawang

 











 
TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA